Kamis, 29 November 2012

Tugas : 1 VISI MISI PT. OTSUKA INDONESIA


 Tugas : 1                                           MANAJEMEN PEMASARAN
             VISI MISI PERUSAHAAN
DI SUSUN
O
L
E
H
                                NAMA  : TENDIEN WONERENGGA
NIM       : E 1112210
                               KLS         : REGULAR (KONVERENSI)

PERUSAHAAN PT. OTSUKA INDONESIA
Visi, Misi & Perusahaan
                                                      VISI
Menjadi perusahaan paling unggul dalam sumbangsihnya untuk kesehatan manusia yang lebih baik

                                                      MISI
  1. Menjalankan kegiatan perusahaan dengan standar etika yang tinggi dengan kejujuran dan integritas.
  2. Memenuhi kebutuhan pelanggan dengan selalu menyediakan produk yang berkualitas tinggi dan andal.
  3. Menyediakan informasi ilmiah yang akurat dan berharga, oleh tenaga-tenaga ahli yang terlatih, demi pemahaman yang lengkap dan benar oleh para pelanggan.
  4. Menyediakan sarana berkarya untuk para karyawan dalam suasana kerja yang profesional, sejahtera dan secara individu bermartabat.
  5. Berkerja dengan penuh tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan tempat berusaha.
  6. Menyediakan hasil usaha dan keuntungan yang layak serta berkelanjutan kepada para pemegang saham perusahaan.
       PT. Otsuka Indonesia (PT. OI) didirikan secara resmi pada tahun 1975 sebagai perusahaan patungan di bidang industri farmasi dengan Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang.
Berdiri diatas tanah seluas 40.000 meter persegi di Lawang, sebuah kota kecil di Jawa Timur (+/- setengah jam perjalanan dengan kendaraan bermotor, disebelah Utara kota Malang), Pabrik PT. Otsuka Indonesia memproduksi 4 kelompok produk, yaitu:
  • Produk-produk Nutrisi Klinis
  • Obat-obatan dengan resep Dokter
  • xPeralatan Medis
  • Makanan Suplemen Medis
        Beragam merek produksi Otsuka Indonesia telah berhasil menembus pasar kebutuhan produk farmasi di Indonesia dan juga telah memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi perkembangan kesehatan di negeri ini. Bahkan produk-produk farmasi Otsuka Indonesia telah di ekspor ke beberapa negara tetangga, sehingga produk PT. Otsuka Indonesia tidak hanya dikenal di dalam negeri saja tetapi sudah dikenal luas di banyak negara (khususnya Asia).
         Pada awal berdirinya, PT.OI masih mengimpor semua produk dasar dari Otsuka Jepang. Menanggapi kebijakan pemerintah RI tentang pentingnya memproduksi sendiri produk obat-obatan di dalam negeri, PT. OI memutuskan untuk memproduksi semua produk di dalam negeri. Melalui suvey serta penelitian-penelitian yang cermat dan berkesinambungan, ditemukanlah sumber air alam bersih di Gunung Arjuna, Jawa Timur, yang dari hasil penelitian laboratorium diketahui mengandung komponen-komponen yang diperlukan sebagai bahan dasar cairan nutrisi klinis.
Karena mutunya yang sangat baik dan berkualitas, cairan-cairan parenteral Otsuka menjadi sangat terkenal di Indonesia.
Keberhasilan di bidang cairan dasar ini mendorong PT. OI membuka peluang-peluang lain di bidang industri farmasi di Indonesia, seperti obat-obatan resep, dimana saat ini Otsuka telah memproduksi 6 jenis obat resep (salah satunya berupa sirup) yang telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan juga oleh para dokter.
Diversifikasi usaha PT. OI tidaklah berhenti sampai disini. Sebuah pabrik baru dibangun diatas lahan yang sama untuk menunjang produksi dengan memproduksi peralatan medis.
Keberhasilan PT. OI di bidang Farmasi dan Peralatan Medis telah mendorong untuk terus maju melangkah memasuki usaha di bidang produk konsumen. Setelal melampaui beberapa tahapan penelitian, akhirnya saat ini masyarakat Indonesia telah mengenal dengan baik produk minuman isotonik POCARI SWEAT yang mampu mengganti cairan tubuh yang hilang karena bermacam penyebab kegiatan fisik yang dilakukan manusia.
Operasi usaha PT. OI terus berkembang, dimana hal ini dapat dilihat dari pasukan Medical Representative yang dapat dijumpai di berbagai kota besar dan kecil di Indonesia.
Tidak hanya di Indonesia, Jaringan pasar internasional Otsuka juga terus berkembang dan saat ini Otsuka International telah dapat dijumpai di 15 negara di Timur Tengah, Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika termasuk juga di Amerika.
PT. Otsuka Indonesia dalam setiap langkah pengembangan usahanya selalu dilandasi semboyan/motto, "Memberikan kontribusi bagi kesehatan umat manusia yang lebih baik".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar